minuman bulan puasa

Wajib Banget Ada Nih! 7 Minuman Bulan Puasa Yang Cocok Jadi Ide Jualan Juga Lho!

Posted by

Minuman bulan puasa – Saat ini umat muslim sedang merayakan bulan ramadhan yang paling spesial setiap tahunnya. Nah ngomong bulan ramadhan, tentu saja gak jauh dari menu buka puasa bukan? mulai dari gorengan, minuman bulan puasa, dan juga takjil seperti kolak ubi dan lainnya yang pasti gak bakalan kelewatan di bulan puasa.

Kebetulan kami merangkum beberapa minuman bulan puasa yang gak pernah absen nih di setiap bulan puasa, minuman ini juga bisa jadi ide jualan anda lho. Penasaran kan? yuk simak ulasannya di bawah ini!

7 Minuman Bulan Puasa Yang Bisa Juga Jadi Ide Jualan

1. Es Kelapa Muda

Menu minuman bulan puasa yang wajib ada biasanya es kelapa muda nih. Ide berjualan es kelapa mudah juga cocok banget lho, selain karena membuatnya juga mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan-bahan. Anda tinggal eksplor rasa sendiri saja, seperti ditambahkan sirup merah, selasih atau coconut, jadi bisa lebih berbeda dan menyegarkan rasanya.

2. Es Teler

Minuman bulan puasa selanjutnya ada es teler. Membayangkan saja es teler sudah bisa bikin rasa haus kita semakin naik, gimana saat mencobanya? udah pasti bakalan nyegerin banget deh. Nah es teler juga bisa jadi ide berjualan anda selanjutnya di bulan puasa ini, hanya saja bahan-bahan yang disiapkan lumayan banyak. Seperti susu, kelapa, alpukat, nangka, kolang kaling dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga : 5 Tren Foto Estetik Yang Bisa Menjadi Ide Buat Media Sosial Anda

3. Es Dawet

Selanjutnya ada juga minuman bulan puasa yang sering anda temui yaitu es dawet. Minuman tradisional ini memang tidak akan pernah lekang oleh waktu, apalagi kesegaran yang bisa dirasakan bagi orang yang sudah seharian berpuasa itu gak bakalan bisa dibayangkan rasanya. Nah minuman ini juga ternyata mudah lho untuk dibuat dirumah dan bisa jadi ide berjualan anda selama bulan puasa.

4. Sop Buah

Kayaknya dari semua minuman bulan puasa, sop buah biasanya yang paling wajib banget ada nih di bulan ramadhan ini. Anda bakalan lebih sering melihat orang berjualan sop buah sepanjang jalan dimanapun, karena memang membuatnya juga mudah sekali. Anda hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan beraneka ragam buah yang bisa anda pilih sendiri.

5. Es Blewah

Selanjutnya ada es blewah yang tidak kalah menyegarkannya dari minuman lainnya. Nah kalau minuman bulan puasa ini rasanya semua orang juga bisa membuat sendiri dirumah. Bisa jadi ide bisnis kalian juga kan di bulan puasa ini, tinggal anda eksplorasi saja tambahan lainnya yang bisa bikin rasanya jadi makin nyegerin dan enak.

Baca juga : Indah Banget! Ini Dia 10 Lokasi Negeri di Atas Awan Yang Ada di Indonesia!

6. Es Campur

Selain sop buah, ada juga es campur yang selalu menjadi minuman bulan puasa yang wajib ada nih. Karena rasanya sesuai dengan namanya, ada manis, asam, dan nyegerin pastinya. Es campur juga biasanya mengandung beragam buah-buahan yang dipotong kecil-kecil lalu ditambah roti dan juga tambahan lainnya. Cocok nih buat ide jualan anda di bulan ramadhan.

7. Es Pisang Ijo

Minuman bulan puasa selanjutnya adalah es pisang ijo yang juga sering kita temui di pinggir jalan. Minuman khas dari Makassar ini memang memiliki rasa yang unik dan beda dari minuman lainnya. Maka itu cocok banget buat jadi menu bukaan puasa anda. Bisa jadi ide bisnis anda juga nih selama bulan puasa, gimana?

Itulah tadi beberapa rekomendasi minuman bulan puasa yang selalu ada dan tidak pernah terlewatkan. Nah kira-kira anda ingin bisnis dengan minuman apa nih di bulan puasa?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.