rusia serang ukraina

Ngeri Banget! Rusia Serang Ukraina Pakai Rudal Hipersonik Super Canggih

Posted by

Perang dari Rusia serang Ukraina ternyata belum menemukan titik terang, terbaru negara Rusia malah menggunakan teknologi super canggih menyerang Ukraina. Salah satu teknologi canggih yang dimiliki Rusia adalah rudal hipersonik kinzhal yang pertama diluncurkan dalam perang melawan Ukraina ini telah diluncurkan. Negara Rusia memang dikenal sebagai salah satu negara superior yang memiliki segudang teknologi canggih.

Pada Sabtu (19/03) Rusia serang Ukraina menggunakan teknologi super canggih ini untuk menghancurkan gudang senjata yang berada di Ukraina Barat. Senjata ini bahkan sudah menghancurkan gudang bawah tanah yang berisi rudal dan amunisi penerbangan di desa Deliatyn, Ivano-Frankivsk, Ukraina. Hal itu ternyata benar dan langsung diungkapkan oleh jubir dari Kementrian Pertahanan Rusia.

Bahkan dari pihak Ukraina juga mengatakan bahwa serangan itu benar-benar terjadi dan menghancurkan gudang bawah tanah yang dimiliki oleh Ukraina tersebut. Pasti kalian penasaran kan daya ledak yang bisa dihancurkan oleh teknologi canggih ini? yuk simak utasnya dibawah ini!

Rusia Serang Ukraina Dengan Rudal Hipersonik Canggih

Sebenarnya teknologi rudal Kinzhal yang memiliki arti belati ini pertama kali dikenalkan oleh Rusia di tahun 2018. Dan senjata ini ternyata adalah salah satu senjata andalan dari negara Rusia ini yang mempunyai daya ledak cukup besar.

Sang Presiden Rusia, Vladimir Putin juga pernah mengatakan bahwa Kinzhal adalah salah satu senjata canggih yang dimiliki Rusia yang juga sudah dimasukkan ke dalam jet tempur mereka. Dengan bobot sekitar 480 kilogram, senjata ini ternyata mempunyai daya ledak yang cukup besar. Banyak yang mengatakan bahwa daya ledak dari senjata ini hampir setara sekitar 100 hingga 500 kiloton TNT. Woww

Baca juga : 5 Fakta Banyak Orang Yang Menyukai Robot Seks Daripada Manusia, Lebih Memuaskan?

Media Rusia sendiri mengungkapkan bahwa rudal ini memiliki kecepatan sekitar 3rb hingga 5rb km/jam atau setara dengan empat kali kecepatan suara manusia. Jika dianalogikan maka kecepatan maksimum rudal ini bisa mencapai sekitar 12 kecepatan suara dengan jangkauan 3rb km, seperti jarak dari Jakarta menuju negara Laos.

Saking cepatnya, rudal ini bahkan tidak akan mungkin bisa dilumpuhkan apalagi dilacak. Bukan hanya itu saja, dengan teknologi yang super canggih membuat rudal ini bisa bermanuver sangat tajam guna menghindari serangan rudal musuh.

Ada juga media luar, The Diplomat yang mengatakan Rusia serang Ukraina dengan rudal ini ternyata bisa mengubah keseimbangan kekuatan di samudera Pasifik. Rudal ini juga tidak hanya dimiliki oleh Rusia saja, bahkan China dan Amerika Serikat juga ternyata mempunyai teknologi super canggih ini.

Itulah tadi mengenai teknologi Rusia serang Ukraina yang menjadi sorotan publik hingga saat ini. Semoga saja perang antar kedua negara ini cepat berlalu yah. Jangan lupa kunjungi situs kami yang lainnya untuk membaca berita unik yang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.